CARA MEMBUAT TAMPILAN AUTOTEXT BBBM DI ANDROID

Sebulan yang lalu ,ane pake BB trus BB nya ilang,,,( Huft kasian dech ane,,,) ya ane sabar aja ngadepin musibah itu,,,,v masih ada lagi kok hp yang berbasis android,manfaatin aja yang ada gak harus maksain beli BB lagi gak.V ane kurang puas dengan HP itu karena ane paling suka pake autotext ala BBM kalo lagi bbm an,,,tak putus harapan sampai disitu,ane langsung aja search di mbah google.dan brebetttt ternyata banyak cara untuk membuat auto text ala bbman di android,,malahan lebih canggih yang itu.
Kita langsung aja ke judulnya yaitu " bagaimana caranya membuat autotext bbm di android ? " 
 Langsung saja ke pokok permasalahan awal, sebelumnya agan-2 or sista-2 harus mempersiapkan bahan-bahannya :
1.  Smart Keyboard PRO (4.5.0).apk (untuk android OS 4.0 ke atas)
2. Smart Keyboard PRO (3.13.0).apk (untuk android OS 4.0 ke bawah )
3. backup.zip



Sekarang kita akan mengatur supaya autoText-nya terbaca/bias di gunakan di Android.



1. Instal Smart Keyboard Pro yang telah di download,


2. Kemudian letakkan backup.zip di /sdcard/smartkeyboardpro


3. Buka Smart Keyboard Pro yang di isntal tadi, pilih setting, centang Smart Keyboard Pro,


4. lalu pilih Smart Keyboard Pro yang ada di bawahnya,


5. Cari Backup Settings, pilih Restore from sdcrad, OK.


(Jika ingin melihat kata-2 yang ada di autotext, pilih > text prediction > custom auto text)


6. posisi masih di menu setting (smart keyboard pro setting)
Auto-capitalization: on - Quick fix: off ( agar tidak otomatis terganti begitu mengetik )
Show suggestion: on - Autocomplete: off ( agar tidak mengganggu (otomatis ganti kata) begitu spasi )
Swap punctuation : off
Space after picking : off
Contact Dictionary : on/off (optional, jika ingin suggestion ambil dari nama kontak di hp)
Always suggest: on ( agar muncul suggestionnya apa begitu mengetikkan sesuatu )
7. Selesai 

Untuk menggunakan autotext BB tersebut, ikuti langkah2 dibawah ini 
- Buat pesan baru, lalu touch (tahan) yang lama di text fieldnya, nanti akan muncul menu “edit text”, pilih “Input Method” dan pilih “Smart Keyboard Pro”
  nah selamat mencoba agan agan dan sista sista,saya mencoba di samsung chat dan young semuanya sukses.semoga artikel ini bermanfaat.

Komentar